Trip Menuju Irigasi Beurayeun Leupung

Alhamdulillah.. Hari sabtu kemarin saya beserta teman-teman menyempatkan diri untuk gowes bareng menuju Irigasi Leupung. Mumpung liburan dan sempat untuk jalan.. eh.. sempet gowes!

Start dimulai (dimulai yah?) pukul 7 “teng sebenarnya. Ga kurang dan ga lebih. Sesuai jadwal yanga da di invitation di pesbuk. Tapi apa daya, salah satu keunggulan dan ciri khas dari bangsa kita adalah elastisitasnya yang nyaris sempurna, maka 7 lebih sediikiiit (yang ukuran “sedikit” itu kadang relatif bagi sebagian orang) kita baru ngumpul.

Tentu pertama kali sebelum gowes kita pada nyarap. Buat nambah energi. Wa bil khusus pada para bujangan yang ga ada yang ngurus. Otomatis sarapan pagi di warung adalah sebuah kewajiban bagi goweser yang ga tersedia makanan layak di rumah.

Tentu sebelum gowes kita hitung dulu berapa sih peserta yang ikut. Dari hitungan saya yang ga begitu cermat, ternyata perjalanan pagi ini termasuk sangat rame! Ada 20an ornag yang ikut gowes kali ini. Dari yang udah om-om (lirik mas bayu), yang sudah mau punya mantu (lirik pak aris), ada anak kuliahan (lirik ade) jugaaaaa ada banyak yang belum saya kenal ternyata..

Setelah berdoa bareng… Maka dimulailah petualangan panjang ini…

 

Perjalanan diawali dengan blusukan ke desa yang saya ga tau apa namanya. Melewati barisan rumah-rumah yang jarang serta sambil menikmati indahnya pemandangan perbukitan. Memang di Banda Aceh terkenal dengan bukit-bukitnya. Termasuk unik karena bukit ini berdampingan dengan pesisir pantai.

Di bukit ada yang masih melaju dengan terengah-engah. FYI, yang baju item itu saia. Masih single *ga penting. Sedangkan beberapa menuntun sepedanya. Maklum, diantara pesepeda ada yang jago di tanjakan tapi lemah di perjalanan jauh, ada pula yang jago downhill tapi jago juga tanjakan, ada yang jado di stamina daaaan ada pula yang ga jago apa-apa. #curcol

Setelah nanjak yang lumayan jauh dengan kecuraman yang lumayan pula. Tentu leyeh-leyeh di bawah rindangan pohon sangat nikmat sekali. Apalagi sambil ketawa-ketawa bareng teman, jadi makin asyik. He he.. Ketauan pula ada yang narsis..

Kemudian dilanjutkan dengan melewati kompleks Lafarge Indonesia. Dulu, tepatnya setahun yang lalu masih bernama “Semen Andalas”. Tapi berhubung porsi kemilikannya udah banyak Lafarge, maka namanya diganti tanpa perlu bikin bubur merah putih yang biasa diadakan ketika seseorang ganti nama. Cukup melalui dokumen resmi yang sudah ditandatangani oleh notaris sebagai serah terimanya.

Lanjuuuuut setelah perjalanan panjang sekitar satu jam yang tidak begitu penting selain cuma gowes doang. Maka kita memasuki kawasan Leupung yang saaangaaat indah sekali. Dari perbukitan yang menghijau serta udara yang jauh lebih segar dibandingkan ketika kita menjelajah di pesisir pantai.

Berliku-liku melewati jalan yang tidak begitu besar sambil menikmati tanah rawa-rawa di sisi kanan-kirinya.

Tak lupa masih ada yang sempeeet kumat narsisnya di sini. Betewe, saya kesengsem dengan sepeda lipatnya itu lho. Nggemesin banget. Pengen nyubit. Doakan mungkin 2 bulan lagi bakal meminang sepeda lipat itu.

Daaaan alhamdulillah.. Nyampe juga di irigasi Leupung. Mumpung setelah semalam diguyur dengan hujan, maka irigasi ini luber dengan airnya yang segar! Rame-rame rombongan ceria ini menyeberang ke sisi sebelah agar sepedanya aman terjaga.

Sampai di sini menjelang waktu sholat. Alhamdulillah… Sebagian pada bawa sarung serta mukena. Tak lupa doooong ngelaksanain kewajiban diantara hobi klayapan.

Ini dia mas panda, empunya foto di fb yang saya comot buat nulis blog ini. Pssst.. Masih single loh.. Maklum saya agak malas untuk mengambil gambar. Ada yang bilang selera saya payah dalam mengambil angle yang ada.

Ha.. Ha.. Ha.. ini sepeda lipat yang bikin saya kesengsem.

Yaaah akhirnya gini deh kalau udah ketemu ama air yang banyak! Pada main-main! Ga tua ga muda, ga cowok ga cewek, pada basah kuyup main air! Maklum, setelah berpanas ria sepedaan serta keringatan. Ketemu kubangan air yang besar adalah sebuah kenikmatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s